Hasilkan $200 juta, Film "The Avengers" Cetak Rekor


"The Avengers" mencetak sejarah baru dengan meraup pendapatan terbesar "box office" dalam pemutaran akhir pekan perdananya di Amerika Utara. Total penjualan tiketnya kini sudah menembus angka 200,3 juta dolar AS.
Hasil itu langsung menggusur pemilik rekor sebelumnya yaitu "Harry Potter and Deathly Hallows: Part2." Saat pemutaran perdananya tahun lalu film hasil adaptasi novel karya JK Rowling itu 'hanya' mampu meraup pendapatan 169,2 juta dolar. 
Analis "box office" dari Hollywood.com, Paul Dergerabedian, mengatakan prestasi "The Avengers" itu sebagai debut dengan pendapatan akhir pekan terbesar sepanjang sejarah "box office." Ia juga menciptakan patokan pendapatan baru bagi film di dunia.
Film yang ditulis dan disutradarai Joss Whedon ini berkisah tentang pertempuran sekelompok superhero diantaranya Iron Man, Hulk, Thor, dan Captain America melawan tokoh antagonis Loki yang berusaha menciptakan perang di dunia.
Disney sebelumnya telah memutar film itu di luar AS, yang juga mencetak rekor pendapatan akhir pekan di Meksiko, Brasil, Argentina, Hongkong, Malaysia, dan Filipina.
Hollywood.com memperkirakan kalau film buatan Marvel Studios yang dirilis oleh Walt Disney Co. itu bakal menembus angka penjualan tiket 641 juta dolar di seluruh dunia. 

0 komentar:

Posting Komentar