Kevin Aprilio, Produser Termuda di Tanah Air

BERKARYA dalam dunia musik memang identik dengan musisi-musisi yang sudah puluhan tahun berkarier di dalamnya.


Kematangan serta musikalitas memang banyak disebut-sebut bisa dilihat dari berapa banyak dan lamanya seorang musisi menghasilkan sebuah karya. Namun,seiring dengan perkembangan musik dan munculnya bibit-bibit baru musisi di Tanah Air,karyakarya brilian dari tangantangan anak negeri saat ini seakan menjadi sanggahan musisi muda tak bisa berkarya. Terlahir dari keluarga berdarah seni,sang ayah seorang konduktor Twilite Orchestra, Addie MS,dan ibunda yang juga seorang penyanyi,Memes, Kevin Aprilio Sumaatmadja memang memiliki bakat luar biasa dalam musik. Mewarisi darah musisi dari orang tuanya,Kevin sedari kecil sudah mendalami piano klasik.Tak tanggung-tanggung, keahliannya itu mampu membawanya berkecimpung ke belantika musik Indonesia hingga saat ini. 


Kevin mengutarakan bahwa generasi muda Tanah Air kini memiliki kreativitas yang patut diacungi jempol. Ditanya mengenai perkembangan musik Indonesia,musikus yang mengawali kariernya menjadi keyboardist dalam band Vierra ini mengatakan, musik dalam negeri mengalami banyak kemajuan. 


Secara talent dan visual,musik Indonesia sangat luar biasa dan bisa memenuhi kecintaan para penikmat musik akan sebuah suguhan yang tidak hanya menghibur,tetapi juga memiliki nilai. “Musik Indonesia sekarang sangat bagus dan mengalami kemajuan banget walaupun bisa dibilang industri bisnisnya,seperti RBT,agak menurun karena banyaknya pembajakan dan lain-lain. Secara talent dan visual yang kita punya sangat luar biasa. Bisa memenuhi apa yang masyarakat inginkan,”ujar pria kelahiran 7 April 1990 ini. Untuk mendukung kreativitas dari generasi muda Indonesia dalam berkarya,Kevin mengatakan bahwa harus ada wadah khusus yang bisa menampung segala bentuk aspirasi,bakat,maupun kemampuan yang dimiliki mereka. 


Dari situlah,potensi-potensi yang dimiliki bisa dikembangkan dengan baik. Berbicara mengenai menjamurnya grup vokal,baik boy bandmaupun girl band di belantika musik Indonesia saat ini,Kevin memiliki opininya sendiri.Dirinya mengatakan, membanjirnya grup vokal diiringi dengan tren Korean Pop yang juga banyak diminati para pendengar musik dalam negeri adalah sebuah seni baru dalam industri musik. Menurut dia,fenomena ini sah-sah saja terjadi.Menyatukan musik,vokal,dance,dan fashion dalam sebuah kemasan boy band dan girl band, ujar Kevin,adalah sebuah gebrakan musik Indonesia.


“Tren memang mengarah pada boy band dan girl band dan banyak sekali peminatnya. Namun,bukan berarti di luar grup vokal akan tenggelam. Mereka akan terus bertahan dengan citra yang kuat,”tambahnya. Kiprah Kevin memang tidak bisa dipandang sebelah mata di dunia entertainment saat ini.Dengan memproduseri Vierra dan Princess,Kevin seakan mendapatkan predikat baru sebagai produser musik termuda di Tanah Air.Di usianya yang baru menginjak 22 tahun,Kevin sudah memiliki sederet titel,yakni seorang pianis,pencipta lagu,musisi, bahkan produser termuda. 


“Ya kalau bisa dibilang, saat ini produser musik termuda hanya saya.Bukan sekadar omongan saja,tetapi dengan fakta saya sebagai produser Vierra dan Princess. Dengan titel ini,saya juga mau ajak anak muda Indonesia untuk terjun ke dunia musik secara serius,”ujar Kevin. 
sindo.

0 komentar:

Posting Komentar